MENDAKI GUNUNG FATULEU








Gunung Fatuleu marupakan sebuah gunung batu setinggi 1.111 meter di atas permukaan laut (dpl) yang terletak di Desa Nunsaen, Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang. Jaraknya sekitar 57 km dari Kota Kupang atau sekitar 90 menit berkendara.  Fatuleu berasala dari kat “Fatu” dan Leu” dalam Bahasa Dawan (suku di sekitar Gunung Fatuleu) yang berarti batu keramat. Badan Gunung Fatuleu hampir seluruhnya terdiri bongkahan batu, sehingga cukup sulit untuk mendakinya. Untuk mencapai puncak gunung ini dibutuhkan waktu sekitar 30 - 45 menit. Dari puncak Gunung Fatuleu terhampar pemandangan yang menakjubkan, mulai dari perkampungan penduduk, hamparan perbukitan di sekitarnya, hingga Teluk Kupang di kejauhan. Waktu yang tepat untuk mendaki gunung ini adalah pagi hari atau sore hari menjelang matahari terbenam. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

3 Response to "MENDAKI GUNUNG FATULEU"

  1. Baktiar77 says:
    1 May 2016 at 19:21

    Gak sempat moto waktu di puncak mas Edyra? Padahal asyik lho viewnya, pengen ke sana buat moto pas pagi-pagi

  2. Edyra Guapo says:
    2 May 2016 at 07:29

    Sempet Mas. Belum aku upload fotonya. Sebenanrnya kemarin belum mau aku publish tapi salah ngeklik.

  3. Deny Lestiyorini says:
    3 May 2016 at 17:12

    Halo Pak Edyra Guapo, salam kenal.
    Saya mencari contact blog ini tapi tidak menemukan alamat emailnya dimana. Saya ingin bertanya cara mengirimkan tulisan dan prosedurnya ke majalah Colours Garuda karena saya berencana mengirimkan tulisan tentang beberapa tempat menarik dan event di Belanda. Saya sekarang tinggal di Den Haag.
    Terima kasih sebelumnya
    -deny-

Post a Comment